Popular Post

Thursday, October 20, 2011

Ini pun akan berlalu

Alkisah, ada seorang raja pergi berburu brsama kawalan prajuritnya disertai dengan penasehatnya. Ditengah perjalanan tanpa sengaja, sang raja terperosok jatuh kedalam lubang yang tertutup rumput liar dihutan. Dengan susah payah, sang raja berhasil keluar dari lubang itu dengan 1 gigi yang copot. Sang raja meringis kesakitan karna giginya copot. Dalam situasi itu, dia bertanya apa maksud kejadiaan itu. Sang penasihat pun berkata,"Syukuri saja, Baginda. INIPUN AKAN BERLALU". Mendengar jawaban itu, Raja sangat marah. Bagaimana penasihatnya bisa memintanya dalam situasi kecelakaan yang menanggalkan giginya. Dalam kemarahan, ia memerintahkan pengawalnya untuk mengurung sang penasehat itu. Setelah memenjarakan penasihat itu, Sang raja kembali melakukan perburuan tanpa diikuti oleh penasihatnya.

Malang nasibnya, sang raja & pasukannya tertangkap oleh penguasa hutan. Dan akhirnya ditahan. Tiba hari sidang, raja dihadapkan dengan penguasa hutan. Dengan lantang penguasa hutan berteriak,"Kita akan mempersembahkan raja !! ". Mendengar ucapan itu, sang raja sangat ketakutan & memohon agar supaya dibebaskan. Akan tetapi penguasa hutan berkata,"Kami membutuhkan seseorang yg SEMPURNA utk dipersembahkan kepada Dewa!!". Dan setelah itu penguasa hutan pun memerintahkan pengawalnya untuk memeriksa sang raja itu, apakah dia sempurna. Kemudian setelah diperiksa ternyata sang raja itu tidaklah sempurna, karena satu giginya tidak ada. Sang raja hutan pun marah, karena tangkapan terbaiknya sekalipun, ternyata tidak sempurna. Akhirnya sang raja pun dilepaskan. Dengan rasa syukur luar biasa, ia pun teringat akan penasihatnya yang dipenjarakannya. Kemudian, sang raja memerintahkan agar penasihat itu dihadirkan kembali di hutan. Setiba di hutan, penasihat itu mendapatkan penghargaan dan ucapan terimakasih dari Sang raja.

Sambil mendengar ucapan itu penasihat itu berkata,"Syukuri Yang Ada, INI PUN AKAN BERLALU". Seandainya šάчά tdk dipenjarakan oleh raja, mungkin saja šάчά yang akan menjadi korban persembahan berikut untuk Dewa..
"Ternyata semuanya ada hikmahnya, semuanya pasti akan berlalu," ucap sang raja secara bijak.

Jika hari ini anda belum beruntung jangan bersedih, krna INI PUN AKAN BERLALU.

Jika hari ini ada yang menyakiti hati anda, jangan kutuk dia atau sakiti dia karena INI PUN AKAN BERLALU. Semua ada hikmahnya.

Hari ini belum mendapatkan hasil seperti yang diharapkan, esokkan masih ada, hidup ini akan terus berubah.

Dia mengucapkan kata-kata kasar padamu hari ini, lupakanlah karena hal itupun sudah berlalu untuk apa dipikirkn lagi.

Jangan pikirkan ucapan kasar orang lain kepadamu krn ia telah berlalu. Untuk apa mengendong sakit terus menerus?

Tidak ada seorangpun yang bisa bahagia, jika terus-menerus mengendong kesedihannya.

Lupakan semua kenangan pahit yang pernah singgah dihati. Itu Semua telah Berlalu!

Lepaskan semua kenangan pahit yang telah terjadi, lepaskan, lepaskan, lepaskan. Maka kelegaan akan datang.

Kebahagian itu semudah anda melepaskan kenangan pahit. Itu pun sdh berlalu.

Hiduplah sekarang dan disini. Ini yang nyata, yang lalu telah pergi, hari esok pasti lebih berseri!.

No comments:

Post a Comment